Jamaah Haji Aceh Akan Tiba Senin Besok

Serambi Masjid, Kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji asal Provinsi Aceh dijadwalkan tiba di Tanah Air, Senin (19/9) pukul 14.30 WIB.
"Insya Allah, Senin rombongan jamaah haji Aceh akan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar," ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, M Daud Pakeh di Banda Aceh, Sabtu (17/9).


Daud menjelaskan, kloter pertama Aceh yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah pada musim haji 2016 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, berjumlah 391 orang.

Adapun total jamaah haji asal provinsi ujung paling barat Indonesia yang diberangkatkan melaksanakan ibadah haji tersebut terdiri dari 156 orang laki-laki dan 235 perempuan. Kloter pertama asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu berasal dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Aceh Besar dan Aceh Tamiang.

Pada musim haji 1437 Hijriyah, Provinsi Aceh memberangkatkan sebanyak 3.200 jamaah haji yang terdiri atas jamaah haji reguler 3.111 orang, TPHD 29 orang, mutasi masuk 20 orang dan petugas kloter 40 orang.

Lebih lanjut Daud mengatakan, seluruh Tamu Allah itu diberangkatkan dalam sembilan kelompok terbang yang terdiri dari delapan kloter penuh dan satu kloter sisa yang bergabung dengan embarkasi lainnya.
Redaktur : Damanhuri Zuhri
Sumber : antara

0 komentar:

Copyright © 2013 JPRMI SUMUT