Muslim Inggris Adakan Festival Muslim Pertama

MALDEN -- Muslim Inggris menyelenggarakan festival muslim pertama di kawasan itu. Acara yang dinamakan Muslim Fest akan berlangsung pada tanggal 25 September di City Hall Plaza di Malden, Massachusetts.


Direktur Muslim Fest Mohammad Shadid  mengatakan festival ini dimaksudkan untuk merayakan keragaman komunitas Muslim dan menciptakan kesadaran yang lebih besar pada warisan budaya yang ada.

"Budaya dan citra Muslim telah terdistorsi oleh politisi dan para teroris yang tidak mewakili Islam sama sekali," ujar Mohammad Shadid seperti dilansir Cbslocal.com (18/9).

Sementara itu walikota Malden, Gary Christenson menambahkan festival ini dapat mempererat silaturahim antarkomunitas Muslim untuk ke depannya dan menjadi ajang untuk berbagi tradisi dan budaya yang begitu kaya.

Muslim Fest diadakan secara gratis dan terbuka untuk umum. Acara meliputi pertunjukan musik,  tari, puisi, acara komedi dan layar seni bela diri, serta kegiatan anak-anak dan pasar tradisional yang menjual karya seni, pakaian dan makanan.

0 komentar:

Copyright © 2013 JPRMI SUMUT